RISET

Dosen STPDN Lakukan Observasi Adat Budaya Suku Baduy

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Sekolah Tinggi Pesantren Darunna’im (STPDN) Rangkasbitung melaksanakan Penelitian kepada warga baduy di Kp. Kompol dan Kp. Gajebo, Kec. Ciboleger, Kab. Lebak, Provinsi Banten.

Kikin Alkindy selaku Ketua Pelaksana Penelitian ini menuturkan bahwa agenda ini sebenarnya sudah kita rencanakan dari jauh-jauh hari untuk melakukan penelitian ke Suku Adat Baduy karena mengingat jarak yang di tempuh yang cukup terjal serta akses yang melewati perbukitan membuat kita semua harus menyiapkan fisik yang kuat.

Kikin Alkindy selaku Ketua LP2M Sekolah Tinggi Pesantren Darunna’im (STPDN) Rangkasbitung mengatakan “Alhamdulillah” ada sekitar 4 Dosen yang ikut serta dalam kegiatan ini. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan Observasi Adat Budaya Suku Baduy guna menambah pengetahuan untuk terjun langsung ke lapangan mengetahui perkembangan budaya, ekonomi, pendidikan serta agama yang ada di masyarakat suku Adat Baduy terutama yang ada di Kp. Kompol yang notabene masyarakat Baduy tersebut sudah bersentuhan langsung dengan warga masyarakat luar baduy. Selain itu kita sebagai Dosen harus selalu peduli terhadap sesama untuk memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat“. (RKH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close